My Writting

Sunday, April 26, 2015

PERJALANAN KE TANAH SUCI (1)

Bismillahirrahmanirrahim!
aaah akhirnya punya waktu juga buat nulis lagi di sini :)
oke, jadi, ceritanya, beberapa waktu yg lalu aku dapet pengalaman yg mestinya aku bagi. so, here it is!

Bulan Januari 2015 lalu, aku dan keluarga alhamdulillah akhirnya bisa berkunjung ke Baitullah :')


nah, ini ada beberapa foto yang kita ambil sebelum keberangkatan :)
 
setelah menunggu bebera jam di suatu lounge di bandara Soetta, tibalah saatnya kita check in dan masuk ke ruang tunggu sebelum naik pesawat. However, this is my first trip aboard loh! :3
pas nunggu di ruang tunggu, kita ketemu juga sama orang-orang arab yang mau pulang ke negara asalnya. aku liat anak kecil arab ngomong sama ibunya yang pake cadar pake bahasa arab. dikit-dikit aku ngertilaah. kan anak MAN. hehe (padal cuma ngomong 'aina? 'aina? 'aina?) huahaa.

Setelah itu masuklah kita ke sebuah pesawat yang sangat amat besar. kalo biasanya kita naik pesawat yang satu shaf cuma enam orang aja, pesawat ini bisa muat 8-10 orang per shafnya! Kalo masalah perjalanan pesawat sih alhamdulillah lancar-lancar aja sih. Cuma ada sesuatu yang sempet bikin aku sebel pas di pesawatnya. Apa coba? DISURUH MAKAN SAMA PRAMUGARINYA PAS JAM 3 PAGI. Gondok bgt kan? -_- yaaaa sebenernya nggak disuruh juga sih. Cuma kan pas waktu itu aku lagi tidur pules tuh, nah tiba-tiba aku dibangunin sama pramugarinya ditawarin mau makan apa. Trus kan aku kira udah pagi, buat sarapan pagi maksudnya, jadi ya aku jawab aja "chicken". Terus dikasih deh tuh seperangkat makanan yang makanan utamanya ayam di meja. Karena masih sangat ingin melanjutkan tidur, aku tidur lagi dulu deh bentar. Trus gabeberapa lama (gatau sih sebenernya selama apa) orang yang duduk di sebelahku bangunin aku, katanya dia disuruh pramugarinya buat mbangunin aku dan makan makanannya, soalnya piring-piringnya bakal diambil pramugarinya lagi. Trus aku bangun deh, aku buka tuh tutup makanannya. Karna aku kebiasaan ga-napsu-makan-pas-bangun-tidur- akhirnya aku tidur lagi. Lagi, lagi dan lagi sampe 3 kali sebelahku mbangunin aku karna disuruh pramugarinya. Akhirnya setelah dibangunin yang ke-tiga-kalinya aku buka tutup saladnya trus aku makan saladnya doang. Habis itu aku panggil pramugarinya buat ngambil makananku yg masih utuh kecuali saladnya itu dan kembali melanjutkan tidurku~~~

Lanjut. Setelah sekitar berapa jam ya? Aku lupa -_- kira-kira sepuluh jam-an lah akhirnya kita sampe di tempat transit kita, yakni Kota Dhoha, Negara Qatar. btw aku jadi inget nih, Qatar kan tempat belajarnya Kak Assad dulu ya? haha (maap yang ini gapenting). Kesan pertama pas masuk ke bandara ini adalah "WOW". Gilaaaa keren badai bandaranyaa!!! Dari designnya, gedenya, fasilitasnya, SUBHANALLAH :')

Move on dari bandara di Dhoha, kita pun kembali menaiki pesawat yang ukurannya lebih kecil. Merknya masih sama sih, cuma kayaknya pesawat yang ini lebih baru. jadi tv-nya dobel-dobel ada banyak. keren deh pokoknya. tapi yaaa... seperti biasa aku pun langsung tertidur dengan pulas............................................................................... sampe Jeddah.

[tobecontinued]

No comments:

Post a Comment